SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA SENDANGMULYO KECAMATAN SARANG. DAPATKAN INFORMASI SEPUTAR DESA DISINI.  

MUSYAWARAH DESA (MUSDES) RAPAT KEDUA PELAKSANAAN SEDEKAH BUMI DESA SENDANGMULYO TAHUN 2024

Davi | 15 Agustus 2024 09:41:31 | Berita Desa | 50 Kali

Sendanhmulyo - Kegiatan sedekah bumi merupakan tradisi yang sering dilakukan oleh warga Desa Sendangmulyo yang sudah dilaksanakan secara turun temurun. Tradisi ini merupakan suatu bentuk rasa syukur warga desa Sendangmulyo terhadap tuhan yang telah memberikan rezeki melalui bumi berupa bentuk hasil panen.

Kegiatan berjalan lancar dan roundown acara pelaksanaan kegiatan Pelestarian adat sedekah bumi akan di laksanakan sesuai dengan musdes yang sebelumnya membahas hari atau tanggal pelaksanaan, jenis-jenis perlombaan, teknis perlombaan, hadiah perlombaan dan puncak acara daripada sedekah bumi, yaitu;

1. Lomba Karaoke, peserta dari masing-masing RT terdiri dari tunggal putra dan tunggal putri, pelaksanaan TM (tecnical meeting) tanggal 20, kemudian pelaksanaan babak penyisihan tanggal 21 dan final tanggal 23, untuk tempat pelaksanaan di halaman balaidesa sendangmulyo.

2.  Lomba Tarik Tambang dan Lomba Anak-anak, peserta ini meliputi perwakilan regu dari masing-masing RT, dari golongan Ibu-ibu [kemudian perlombaan anak-anak ada beraneka macam yang akan dijelaskan pada TM, pelaksanaan lomba ini pada tanggal 24 agustus.

3. Jalan Sehat dan Senam Sehat, pelaksanaan acara ini jatuh pada tanggal 25 Agustus, dan akan ada kepanitian juga TM dari Karangtaruna, acara ini sama seperti tahun lalu, akan ada banyak door prize yang menarik, acara inipun juga dibuka untuk umum.

4. Lomba Futsal, peserta masing-masing dari perwakilan RT, kemudian technical meeting dilaksanakan pada tanggal 24 agustus, dilanjutkan babak penyisihan pada tanggal 26-27 agustus, terakhir semi final dan final pada tanggal 28 agustus, tempat pelaksanaan di depan halaman kantor balaidesa sendangmulyo.

5. Terakhir daripada puncak Acara Agustusan dan Sedekah Bumi Desa Sendangmulyo yaitu Hiburan Dari Musik Religi Qasidah "EZ-ZURA" dilaksanakan pada tanggal 29 agustus jam 08.00 malam di halaman balai desa Sendangmulyo, dan acara ini dibuka untuk Umum. 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Aparatur Desa

Wilayah Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : JLN RAYA PASAR SARANG NO 79 SARNG - REMBANG
Desa : SENDANGMULYO SARANG
Kecamatan : SARANG
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59274
Telepon : 082323823090
Email : [email protected]

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung